Bappeda Turut Karnaval Pembangunan
Laporan: A. Mahbub Djunaidi | Tertanggal 19 August 2014
Sejumlah pegawai lembur menyelesaikan tugas pembuatan mobil hias dalam rangka keikutsertaan karnaval pembangunan.
Sejumlah pegawai lembur menyelesaikan tugas pembuatan mobil hias dalam rangka keikutsertaan karnaval pembangunan.

DALAM rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan R-I ke 69, tanggal 20 Agustus 2014 Bappeda Kabupaten Blora turut serta berpartisipasi mengikuti karnaval pembangunan dengan mengusung Tema “Pelestarian Budaya Tradisional berdampak pada nilai sosial, ekonomi dan budaya”. Kepala Bappeda Ir. Samgautama Karnajaya, MT melalui Sekretaris Ir. Sri Daryanti, MP mengatakan bahwa karnaval yang diikuti Bappeda bersifat apresiatif dan promotif terhadap khasanah budaya lokal yang perlu mendapat perhatian dari semua elemen masyarakat.

“Bappeda akan menampilkan Budaya Samin, lengkap dengan pakaian dan identitas Samin dan mengendarai sepeda kuno serta Seni Tayub beserta Waranggono dari Staf Bappeda, lengkap dengan busananya”, tegasnya.

Sebagai bangsa yang merdeka, Bappeda Kabupaten Blora dibawah pimpinan Bapak Ir. Samgautama Karnajaya, MT mengajak kepada kita untuk memantapkan jiwa nasionalisme dan mengisi kemerdekaan dengan suka cita. Kemerdekaan yang diproklamirkan oleh pendahulu kita melalui perjuangan panjang, menghabiskaan daya dan upaya yang tak ternilai harganya.

Karena itu marilah kita lestarikan kembali Budaya Tradisional Blora berupa Seni Tayub, dan Budaya Samin Surosentiko sebagai bentuk penghargaan kita kepada pendahulu yang mempunyai daya cipta, karya dan karsa berupa seni budaya yang mampu mengangkat seni dan pariwista yang membawa dampak positif pada sektor ekonomi, sosial dan budaya di Kabupaten Blora. (*)

Komentar Anda

Ada 2 yang berkomentar tentang Bappeda Turut Karnaval Pembangunan