Musrenbang Kabupaten Tahun 2013
Laporan: DPPKKI Kab. Blora | Tertanggal 27 February 2013
Peserta Musrenbang Kabupaten Blora Tahun 2013
Peserta Musrenbang Kabupaten Blora Tahun 2013

SETELAH dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan kecamatan se-Kab. Blora. Musrenbang Kabupaten yang merupakan wahana penyelarasan program kegiatan SKPD dengan usulan program kegiatan hasil Musrenbang RKPD di kecamatan dalam rangka sinergi prioritas pembangunan daerah dan penyempurnaan Rancangan Renja SKPD tahun 2014, Rabu (27/2) pagi tadi digelar.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan di ruang serba guna Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Blora, Jl. Gor No. 10 dengan dihadiri para pimpinan SKPD, Camat dan para pemangku kepentingan ditingkat Kabupaten Blora.Musrenbang sebagai prioritas dan mekanisme perencanaan pembangunan selama ini dipandang belum optimal.

Upaya kearah perencanaan pembangunan yang efektif dan proporsional dengan menggunakan Pagu Indikatif Kecamatan (PIK) yang merupakan patokan batas maksimal anggaran pembangunan yang lokasinya ada di kecamatan.Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Litbang Bappeda Kab. Blora, Rini pada saat Musrenbang di kecamatan Jati beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskannya, PIK bukanlah alokasi dana SKPD kecamatan melainkan dana yang disediakan dan dijamin ketersediaannya untuk membiayai usulan kegiatan prioritas pembangunan ditingkat kecamatan yang pelaksanaan dan pengelolaannya oleh SKPD terkait. (*)

Komentar Anda

Ada satu orang yang berkomentar tentang Musrenbang Kabupaten Tahun 2013