22 Oktober 2019   10:48 WIB

RAPAT KOORDINASI BANTUAN EKONOMI PRODUKTIF DAN RTLH PADA DESA MISKIN PRIORITAS 1 DAN 3 DARI BAZNAS DAN BANK JATENG CABANG BLORA

RAPAT KOORDINASI BANTUAN EKONOMI PRODUKTIF DAN RTLH PADA DESA MISKIN PRIORITAS 1 DAN 3 DARI BAZNAS DAN BANK JATENG CABANG BLORA

RAPAT KOORDINASI BANTUAN EKONOMI PRODUKTIF DAN RTLH PADA DESA MISKIN PRIORITAS 1 DAN 3 DARI BAZNAS DAN BANK JATENG CABANG BLORA

Kepala Bappeda Blora Bapak Ir. Samsul Arief di Bappeda, 21 Oktober 2019 mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Blora melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Bapak Purwadi, SE membuka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan melalui Bantuan Ekonomi Kreatif dari Baznas dan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari Bank Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Blora Bapak KH Ali Muchdlor, MPd.I memaparkan bahwa salah satu tujuan Baznas adalah membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan. Sementara itu Kepala Bank Jateng Cabang Blora Bapak Taufiq Julianto menegaskan bahwa CSR ini salah satu keberpihakan Bank Jateng dalam masalah kemiskinan di Blora.

Hadir dalam acara tersebut Camat dan Kepala Desa yang termasuk desa prioritas 1 dan 3. Desa prioritas 1 yaitu Desa. Ketileng Kec. Todanan, Desa. Pilang Kec. Randublatung, Desa. Sidomulyo Kec. Banjarejo, Desa. Sumber Kec. Kradenan, Ds. Getas Kec. Kradenan, Ds. Mendenrejo Kec. Kradenan.

Sedangkan Desa Prioritas 3 yaitu Ds. Jurangjero Kec. Bogorejo, Ds. NglengkirKec. Bogorejo, Kel.Tambakromo Kec. Cepu, Ds. Kalinanas  Kec. Japah, Ds. Pengkolrejo  Kec. Japah, Ds. Bangsri Kec. Jepon, Kel. Jepon Kec. Jepon, Ds. Bleboh Kec. Jiken, Ds. Jiken Kec. Jiken, Ds. Ketringan Kec. Jiken, Ds. Kalen Kec. Kedungtuban, Ds. Kedungtuban Kec. Kedungtuban, Ds. Ngraho Kec. Kedungtuban, Ds. Jepangrejo Kec. Blora, Ds.Kamolan Kec. Blora, Ds.Purworejo Kec. Blora, Ds. Tawangrejo Kec. Kunduran, Ds. Gedebeg  Kec. Ngawen, Ds. Kedungsatriyan Kec. Ngawen, Ds. Rowobungkul Kec. Ngawen, Ds. Sambongayar Kec. Ngawen, Ds. Sarimulyo Kec. Ngawen, Ds. Semawur Kec. Ngawen, Ds. Srigading Kec. Ngawen, Ds. Talokwohmojo Kec. Ngawen, Ds. Trembulrejo Kec. Ngawen, Ds.Gadu Kec. Sambong, Ds. Giyanti Kec. Sambong, Ds. Gempolrejo Kec. Tunjungan, Ds. Sambongrejo Kec. Tunjungan,  Ds. Sukorejo Kec. Tunjungan,  Ds. Tambahrejo Kec. Tunjungan,  Ds. Tunjungan Kec. Tunjungan, Ds. Tutup Kec. Tunjungan.

Bantuan yang diberikan Bank Jateng yaitu RTLH, sedangkan bantuan yang diberikan Baznas yaitu Usaha Produktif.

Diharapkan Program-program bantuan dari Baznas dan Bank Jateng bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian warga miskin sehingga angka kemiskinan di Kab.Blora bisa turun sesuai target RPJMD yaitu 10,5 - 11,2%.


Info