12 Desember 2019   10:42 WIB

RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN BLORA TAHUN 2019

RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN BLORA TAHUN 2019

RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN KABUPATEN BLORA TAHUN 2019

Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Blora Tahun 2019 pada tanggal 4 Desember 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Rakor dibuka oleh Kepala Bappeda dan dipimpin oleh Wakil Bupati Blora. Peserta dalam rapat koordinasi berjumlah 178 orang, yang terdiri dari Ketua DPRD Blora, Forkompinda, Semua Komisi DPRD Blora, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Tim TKPKD, Perbankan, BUMD, BUMN, PKK, Akademisi, Perusahaan swasta dan Kepala Desa di 46 desa miskin prioritas 1, 2 dan 3.

Dalam rakor tersebut menghadirkan narasumber rakor yaitu Dr. Muhammad Arif Tasrif (Kepala Unit Advokasi Daerah) Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden RI / Sekretaris Eksekutif TNP2K dengan materi paparan "Mempertajam Program Dan Anggaran Belanja Penanggulangan Kemiskinan Di Kabupaten Blora". Serta narasumber kedua yaitu Abdurrahman Syebubakar M.A. (Tim Teknis SLRT) Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan  Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat dengan materi paparan "Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu untuk Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan"

Dalam acara tersebut juga Bapak Wakil Bupati Blora memberikan penghargaan kepada beberapa OPD, Kecamatan, serta Desa yang berperan aktif dalam penanggulangan kemiskinan.

 


Info