27 Februari 2019   16:12 WIB

FORUM LINTAS PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BLORA TAHUN 2019

FORUM LINTAS PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BLORA TAHUN 2019

FORUM LINTAS PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BLORA TAHUN 2019

Sebanyak kurang lebih 180 peserta yang terdiri dari Seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Blora, Anggota DPRD, Kecamatan, dan Delegasi Kecamatan telah melaksanakan Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Renja Perangkat Daerah Kabupaten Blora Tahun 2020, Rabu(27/2/2019). Forum dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Bappeda Kabupaten Blora.

Dasar pelaksanaan forum lintas perangkat daerah ini yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017.

Acara dibuka dengan laporan dari Kepala Bappeda Kabupaten Blora, kemudian dilanjutkan oleh arahan dari Bupati Blora.

“Tujuan Forum Lintas Perangkat Daerah ini adalah untuk membahas Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah Tahun 2020, Tindak lanjut dari Musrenbangcam agar Perencanaan bersifat Buttom Up, Penentuan prioritas dari masing-masing perangkat daerah terutama dalam hal penanggulangan kemiskinan dan stunting”, Kata Kepala Bappeda Blora.

Arahan dari Bupati Blora yaitu mengenai upaya dalam penurunan tingkat kemiskinan di Kabupaten Blora, catatan untuk masing-masing OPD serta rencana pembangunan tahun 2019 dan 2020.

“Pada Tahun 2019 ini, telah dilaksanakan kerjasama dengan Bojonegoro yaitu terkait pembangunan Jembatan Medalem serta Jalan Randu-Getas. Selain itu juga telah dianggarkan untuk pembongkaran tembok Lapangan Kridosono, Pembongkaran Gedung Sasana Bhakti untuk dibangun kembali menjadi gedung bioskop, Koplakan dan bekas pasar akan dibangun “Maliobloro, Kantor kecamatan dipindah dekat pasar yang baru, serta Bekas kantor kecamatan akan dijadikan sebagai Kantor Kelurahan Bangkle”, penjelasan dari Bapak Bupati Blora.

“Sedangkan untuk Tahun 2020 akan direncanakan pembangunan gedung Dinas Kesehatan serta Dinas Komunikasi dan Informatika, gedung DKK, Kantor Kecamatan Jetis, Kerjasama (DPUPR, perijinan dan DLH) untuk pembangunan RS. Pertamina di Cepu, serta bekas pasar induk akan dibangun kawasan perhotelan dan pertokoan” lanjutnya.


Info