18 Juni 2019   11:48 WIB

PENERIMAAN MAHASISWA KKN TEMATIK INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB) TAHUN 2019

PENERIMAAN MAHASISWA KKN TEMATIK INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB) TAHUN 2019

PENERIMAAN MAHASISWA KKN TEMATIK INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB) TAHUN 2019

Bupati Blora Bapak Djoko Nugroho menerima mahasiswa KKN Institut Pertanian Bogor (IPB) di Pendopo Bupati, (18/06/2019). KKN di Kabupaten Blora ini mengangkat tema Pembangunan Agribinis Desa yang Inklusif dan berkelanjutan menuju SDGs. Pak Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho) mengharap agar dampak KKN mahasiswa IPB mampu mengurangi kemiskinan yang penanganannya menjadi prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Pak Kokok berpesan gar adik-adik mahasiswa fokus terhadap tugasnya dalam memberdayakan masyarakat desa, tidak perlu ikut dalam masalah pilihan kepala desa, ‘biarkan mereka sendiri yang bertarung, kalian gak usah ikut”,  tegasnya. Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Anna Fariyanti dalam sambutannya mewakili civitas akademika melaporkan bahwa mahasiswa yang ikut KKN  di Blora sejumlah 97 siswa, dan 7 dosen pendamping. Rencananya mereka akan tinggal di Blora selama kurang lebih 40 hari mulai tanggal 18 Juni sampai dengan 24 Juli 2019.

KKN yang digelar ini merupakan kerja nyata dari Lembaga Pengabdian Masyarakat IPB di Kabupaten Blora, khususnya di 5 kecamatan, 14 desa miskin. Kec. Jepon ( Blungun, Bangsri, Kawengan, Bacem, Soko dan Kemiri), Kec. Blora ( Purworejo dan Andongrejo), Kec. Japah (Pengkolrejo dan Ngrambitan), Kec. Kunduran ( Ngawenombo dan Bejirejo), Kec. Todanan (Ketileng dan Kedungwungu). Hadir dalam kesempatan Asisten, Kepala OPD, camat dan kepala desa yang ditempati KKN Mahasiswa IPB.


Info