22 Juli 2020   15:24 WIB

Survey Program 1 Perangkat Daerah 5 Warga Dampingan

Survey Program 1 Perangkat Daerah 5 Warga Dampingan

Survey Program 1 Perangkat Daerah 5 Warga Dampingan

Dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Blora, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Blora melakukan inovasi salah satunya melalui program 1 Perangkat Daerah 5 Warga Dampingan. Warga Dampingan yang diusulkan adalah warga yang kurang mampu dan memiliki usaha. Sebanyak 39 Perangkat Daerah telah mengusulkan warga dampingannya, yang selanjutnya usulan tersebut dilakukan survey oleh tim yang terdiri dari Baznas, Bappeda, Dinas Sosial, Inspektorat, dan Bagian Kesra Setda dan OPD pengusul.

Survey dilakukan selama 2 minggu mulai tanggal 6 Juli 2020 hingga 16 Juli 2020. Pada saat survey tim akan mengecek kondisi warga usulan dan merinci kebutuhan yang diperlukan untuk meningkatkan usaha. Seperti usaha warung, tambal ban, potong rambut, pembuatan criping, krupuk, bakso, berjualan cilok, pentol, sosis, dll.

Setelah dilakukan survey, usulan akan diverifikasi layak atau tidak nya oleh tim survey yang nantinya akan diberikan bantuan modal usaha untuk meningkatan usahanya. Diharapkan OPD untuk mendampingi warga dampingannya dan nantinya perlu dilakukan evaluasi untuk melihat kondisi perkembangan usaha setelah diberi bantuan.

 

Tim melakukan survey Warga Dampingan


Info