03 Desember 2020   10:14 WIB

Pelaksanaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Kegiatan Kecamatan Tahun 2020

Pelaksanaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Kegiatan Kecamatan Tahun 2020

Pelaksanaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program dan Kegiatan Kecamatan Tahun 2020

Dalam rangka mensinergikan program / kegiatan Kecamatan tahun 2020, Bappeda Kabupaten Blora melaksanakan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan Kecamatan di Kecamatan se-Kabupaten Blora. Monev dilaksanakan pada tanggal 5 November hingga 18 November 2020.  Hasil dari monev diantaranya :

  • Terkait dengan Perijinan perijinan Paten di Kecamatan, semua Kecamatan sudah memiliki Standart Operasional Prosedur (SOP) terkait perijinan PATEN. Kegiatan PATEN yang sudah dilaksanakan di Kecamatan yaitu Perijinan terkait IMB, IUMK dan Ijin Pendirian Usaha, pelayanan KK, pelayanan KTP,membuat surat keterangan pindah, ijin rekomendasi keramaian. Namun dalam pelayanannya masih ada keluhan terkait pelayanan PATEN diantaranya Berkaitan dengan pelayanan Adminduk. Warga mengeluhkan tentang lambatnya sistem aplikasi kependudukan, blanko dalam pembuatan KTP yang selalu terlambat, tinta / ribbon yang habis sehingga Kecamatan tidak bisa mencetak, serta alat perekaman KTP yang rusak. Sedangkan permasalahan terkait sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia dalam perijinan PATEN yaitu jumlah Sumber Daya Manusia yang terbatas, jaringan internet yang lemot dan menyebabkan terganggunya pelayanan.
  • Terkait kegiatan yang telah dilaksanakan dalam penanggulangan kemiskinan di tahun 2020, kegiatan yang telah dilakukan oleh Kecamatan yaitu sosialisasi raskin, BLT, sosialisasi stunting, pasar murah, kegiatan penyemprotan disenfektan untuk penanggulangan covid 19, belanja pakai habis kebutuhan bidang Kesehatan selain obat-obatan.
  • Permasalaan dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2020 yaitu ada bebrapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan karena pendanyaannya digunakan untuk kegiatan Covid-19.

Diharapkan dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi di Kecamatan ini dapat memberikan masukan untuk perbaikan kegiatan di Kecamatan kedepan.


Info