31 Maret 2021   06:20 WIB

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN BLORA TAHUN 2022

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN BLORA TAHUN 2022

MUSRENBANG RKPD KABUPATEN BLORA TAHUN 2022

Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Badan Perencanaan dan Pembanguan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022, pada Selasa (31/03) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, dan 7 titik lain agar tetap memenuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus covid-19. Musrenbang RKPD Tahun 2022 dihadiri oleh Bapak Bupati Blora, Ibu Wakil Bupati Blora, Ketua DPRD Kabupaten Blora beserta Wakil, Bapak Sekretaris Daerah, Seluruh SKPD dan Perwakilan LSM Kabupaten Blora.

Musrenbang RKPD tahun ini bertema Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Kualitas  Infrastruktur yang Mendukung Pelayanan Dasar.  Acara diawali pemaparan materi yang disampaikan Bapak Sekretaris Daerah tentang dasar hukum dan tujuan diselenggarakan Musrenbang RKPD, potensi peternakan dan pertanian Kabupaten Blora, serta harapan Bapak Setda agar kondisi perekonomian Kabupaten Blora lebih baik. Kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah.

Ketua DPRD Kabupaten Blora  menjelaskankan pokok-pokok pikiran DPRD diantarnya, 1) tersedianya pelayanan kesehatan dasar, 2) peningkatan tenaga kerja lokal, 3) penyedian air bersih yang perlu pembenahan, 4) infrastruktur jalan yang buruk berefek terhadap kondisi ekonomi, sehingga perlunya pengadaan jalan umum terlebih pada jalan perumahan atau jalan poros, 5)Bidang pertanian membutuhkan dukungan SDM, tersedianya sarpras, serta terpenuhinya kebutuhan pupuk bagi petani, 6) Pihak pemerintah harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Musrenbang dibuka Oleh Bapak Bupati, dalam sambutannya Beliau mengungkapkan target dan harapan dalam membangun Kabupaten Blora dapat lebih baik, serta mengajak keterlibatan seluruh pihak dalam proses pembangunan. Musrenbang RKPD dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya-jawab dengan peserta musrenbang, terdapat berbagai saran dan masukan dari berbagai pihak yang diharapakan dapat membuat kualitas RKPD agar lebih baik dari sebelumnya.

Link Youtube Live Streaming Bappeda 


Info