22 September 2021   11:02 WIB

Launching Program Satu Perangkat daerah Satu Desa Dampingan

Launching Program Satu Perangkat daerah Satu Desa Dampingan

Launching Program Satu Perangkat daerah Satu Desa Dampingan

Blora (13/9/2021) - Bupati Blora bersama dengan Wakil Bupati Blora selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kab. Blora, didampingi dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda Blora, Kepala Dinas Sosial P3A Kab Blora, dan Komisi D DPRD Kab. Blora melaunching Program Satu Perangkat Daerah Satu Desa Dampingan yang dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021 di Ruang Pertemuan Bappeda lantai 2.

Program Satu Perangkat Daerah Satu Desa Dampingan adalah Replikasi Program Provinsi Jawa Tengah untuk penanggulangan kemiskinan. Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 450/0007383 tanggal 18 Mei 2021 tentang Replikasi Gerakan "Satu Perangkat Daerah Satu Desa Dampingan".  Kabupaten Blora mereplikasi dengan sebutan Gerakan Sesarengan Ngopeni Kadang Kekurangan melalui “Satu Perangkat Daerah Satu Desa Dampingan Menuju Desa Unggul dan Berdaya Saing”. 

Kabupaten Blora memiliki 48 desa merah yang dijadikan lokus prioritas pengentasan kemiskinan dengan sasaran dari program ini yaitu 48 Desa Prioritas Miskin di Kab. Blora, dan semua OPD di Kab. Blora.

Diharapkan dengan adanya program ini mendorong OPD untuk mendampingi desa yang masuk prioritas kemiskinan untuk mengupdate data DTKS, teridentifikasi potensi di 48 desa miskin, dan menciptakan inovasi perangkat daerah dalam mengentaskan kemiskinan.

Berikut Dokumentasi Launching Program Satu Perangkat Daerah Satu Desa Dampingan :


Info