27 Januari 2022   11:48 WIB

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kabupaten Blora Tahun 2022 || BAPPEDA KABUPATEN BLORA

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kabupaten Blora Tahun 2022 || BAPPEDA KABUPATEN BLORA

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kabupaten Blora Tahun 2022 || BAPPEDA KABUPATEN BLORA

Blora - Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kabupaten Blora Tahun  2022 telah diselenggrakan pada hari Rabu, 26 Januari 2022 bertempat di Bappeda Blora Lt.2. Kegiatan Konsultasi Publik dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blora, Kepala Dinas se-Kabupaten Blora, Camat se-Kabupaten Blora, perwakilan perguruan tinggi, Lembaga swadaya masyarakat, serta perwakilan tokoh masyarakat, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembaca Doa, safety brefing, dan pemutaran video Dolan Blora.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si memberikan sambutan pada Kegiatan Forum Konsultasi Publik secara daring melalui zoom meeting, Adapun yang disampaikan adalah RKPD tahun 2023 merupakan RKPD kedua dari penjabaran RPJMD Kabupaten Blora periode 2021-2026, dan pada  Tahun 2023 pemerintah Kabupaten Blora masih berofkus pada pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi, serta diharapkan kondisi keuanganan dan fiscal kabupaten Blora seakin membaik sehingga pembangunan dapat berjalan lebih optimal.

Kegiatan Konsultasi Publik dilanjutkan dengan Paparan Plt Kepala Bappeda, dengan Arah kebijakan kab. Blora diantaranya Penguatan Kualitas dan dasa saing SDM, Pemerataan sarana dan prasana tata kelola lingkungan hidup, penguatan pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif, Penguatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan, Penguatan Kondusifitas Wilayah dan Harmonisasi Sosial Masyarakat. Target Indikator Makro Pembangunan Kabupaten Blora Tahun 2023 pertumbuhan ekonomi 3-5%; inflasi 2,5-6%; Tingkat Kemiskinan 11,12%; IPM 49,44%; Indeks Pembangunan Gender 84,04%; Tingkat Peengangguran Terbuka 5,4%. Proyeksi Pendapatan Tahun 2023 sebesar Rp. 283.900.000.000,00.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang melibatkan seluruh peserta yang berjalan secara dua arah, diantaranya usulan dari STAI Khozinatul Ulum tentang pengoptimalan peran bidan yang langsung ditanggapi oleh dinas Kesehatan, sesi diskusi dilanjutkan dengan pertanyaan Camat Cepu tentang permasalahan Banjir yang langsung ditanggapi oleh Kepala Bappeda, diskusi berlangsung dua sesi.

Kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023 diharapkan dapat menampung usulan guna menyepurnakan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah 2023.


Info