10 Maret 2022   15:01 WIB

Kedua kalinya MUSRENBANG KEREN dilaksanakan Bappeda Kabupaten Blora Tahun 2022

Kedua kalinya MUSRENBANG KEREN dilaksanakan Bappeda Kabupaten Blora Tahun 2022

Kedua kalinya MUSRENBANG KEREN dilaksanakan Bappeda Kabupaten Blora Tahun 2022

Badan Perencaan Pembangunan Daerah Kabupaten Blora menyelenggarkan musyawarah perencaanan pembangunan kelompok rentan (perempuan, anak, lansia, disabilitas) atau  MUSRENBANG KEREN pada hari Rabu, 09 maret 2022 yang diselenggarakan di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Blora.

Kegiatan Musrenbang Keren dihadiri secara langsung  oleh Bupati Blora, Bapak H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, Wakil Bupati Blora, Ibu Tri Yuli Setyowati, ST., MM, Ketua DPRD Kabupaten Blora Bapak H.M Dasum, SE, serta Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu  Hj. Ainia Sholichah Arief Rohman, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI dan juga peserta musrenbang keren yang terdiri dari berbagai Organisasi/kelompok wanitia, anak, lansia, dan disabilitasi yang berada di Kabupaten Blora. Kegiatan dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan Pembacaan Sholawat Nariyah dan mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Bapak Bupati Blora, mengapresiasi atas pelaksanaan musrenbang keren, dan menyampaikan terimakasih atas dukungan dr legislatif, pada kesempatan yang sama bapak Bupati meminta kepada dinas terkait agar data anak putus sekolah dapat dipetakan dengan sebaik mungkin agar dapat didampingi untuk  bisa dirangkul dan fasilitasi oleh Pemerintah, serta masukan dan pertanyaan dapat disampaikan tertulis guna merumuskan rekomendasi kedepan.

Usai menyampaikan sambutan Bapak Bupati membuka Acara Musrenbang Keren

Dalam kegiatan Ini, Ketua DPRD Blora menghimbau agar aspirasi untuk pembangunan kelompok rentan agar diperhatikan dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah. Legislatif bersama dengan Eksekutif ingin merangkul kelompok rentan demi membangun daerah dengan sesarengan mbangun Blora.

Ibu Wakil Bupati Blora menyampaikan paparan mengenai data perempuan, anak, lansia, dan disabilitas dan berbagai upaya untuk menangani permasalahan yang terjadi.

Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, menyampaikan berbagai program kerja serta peran serta PKK dalam kegiatan yang melibatkan perempuan, anak, lansia, dan juga disabilitas.

Kepala Bappeda Kabupaten Blora mengharapkan agar masyarakat berkontribusi dengan memberikan masukan dalam Musrenbang Keren.

 

Kegiatan diskusi yang melibatkan seluruh peserta musrenbang yang dimoderatori oleh Bapak Ghofur dari Difabel Blora Mustika.

Dalam Musrenbang Keren masyarakat dapat menyampaikan usulan ataupun pertanyaan yang langsung ditanggapi oleh Ibu Wakil Bupati, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, dan juga Kepala Bappeda Blora.

Pemberian Apresiasi kepada pihak yang berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Blora.

Diharapakan pelaksanaan musrenbang keren dapat menyerap usulan-usulan kebutuhan masyarakat kelompok rentan, agar perencaan Kabupaten Blora kedepan lebih inklusif dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Blora tanpa terkecuali.


Info